Blog Ini Di Kelolah oleh Pengurus Organisasi Siswa Intra Madrasah MAN 1 Kota Sungai Penuh

ads slot

Latest Posts:

MAN 1 Sei. Penuh Dibanjiri Calon Peserta Didik Baru

Sungai Penuh (MAN 1) – MAN 1 Sungai Penuh yang merupakan Peringkat Lima Besar Nasional Madrasah Award dan Nominasi Sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional menjadi salah satu sekolah favorit tujuan para siswa SLTP untuk melanjutkan pendidikannya. Ini terbukti dari jumlah calon pendaftar yang sudah mengambil formulir sebelum dibukanya pendaftaran telah mencapai 300 orang. Diperkirakan dalam satu minggu ke depan pendaftar akan mencapai 500 orang lebih. Calon pendaftar tidak hanya berasal dari Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci saja, bahkan ada yang berasal dari daerah tetangga seperti Solok Selatan, Pesisir Selatan dan Bengkulu.
Koordinator PPDB MAN 1 Sungai Penuh, Drs. Mirdas, menyatakan bahwa animo masyarakat sangat tinggi untuk menyekolahkan anaknya di MAN 1. Pengalaman tahun sebelumnya yang mendaftar mencapai 500 orang lebih calon siswa, sehingga memaksa pihak Madrasah untuk mengalihfungsikan beberapa sarana pendukung seperti aula dan labor untuk ruangan kelas. Walaupun ada alihfungsi ruangan, MAN 1 tetap menerapkan seleksi yang cukup ketat sehingga tahun lalu siswa yang diterima hanya sekitar 350 orang Waka Kurikulum, Drs. Lahmudin, menjelaskan bahwa setiap kelas akan diisi oleh maksimal 35 orang, mengingat jumlah tersebut menjadi standar dalam mewujudkan kelas yang ideal. Sedangkan kelas yang ada saat ini berjumlah delapan ruangan.
Sehingga diperkirakan maksimal penerimaan calon siswa baru tahun pelajaran 2013/2014 sebanyak 280 orang. Kepala Madrasah, Drs. Andi Suyub, M.PdI, berharap peran serta pemerintah dan pihak terkait untuk bekerja sama dalam memenuhi sarana dan prasarana yang mendesak. Terutama penyelesaian pembangunan enam ruang kelas baru untuk merespon animo masyarakat yang tinggi dan terciptanya suasana belajar yang lebih kondusif, nyaman dan bermutu. (ALF)
Share on Google Plus

About hafidhfp

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: