Blog Ini Di Kelolah oleh Pengurus Organisasi Siswa Intra Madrasah MAN 1 Kota Sungai Penuh

ads slot

Latest Posts:

Ustadz Yahya Waloni Berikan Tausiyah di MAN 1 Sungai Penuh

Sungai Penuh (MAN 1) –MAN 1 Sungai Penuh berkesempatan mengundang ustad kondang Dr.Yahya Waloni dalam rangkaian dakwah beliau di Kabupaten Kerinci. Ustad yang dahulunya adalah pendeta Kristen dan Ketua STT Calvinis Ebenhaezer memberikan tausiyyah kepada warga MAN 1 Sungai Penuh Jumat lalu (6/9) dalam acara Tabligh Akbar MAN 1. Beliau yang juga merupakan pendiri Universitas Kristen Indonesia Papua tampak sangat bersemangat mengisahkan masa lalunya sebagai pendeta dan keteguhannya dalam memeluk Islam.
Dalam tausiyyahnya Ustad Waloni menyatakan bahwa generasi muda Islam terutama generasi Madrasah harus membentengi diri dengan kegiatan-kegiatan positif. Ini disebabkan karena arus Kristenisasi yang sangat deras berusaha memurtadkan umat Islam dimanapun berada. Apalagi fokus utamaKristenisasi adalah kalangan remaja yang masih labil secara psikologis.
Tabligh Akbar ini diselenggarakan atas inisiatif Tim Pengembang Ciri Khas Madrasah yang dikoordinir oleh Drs. Nusyirwan, M.PdI, yang juga selaku Ketua MUI Kota Sungai Penuh. Acara ini dilakukan satu kali dalam satu bulan dengan tujuan membekali peserta didik dengan pengalaman-pengalaman spritual.
Kepala MAN 1, Drs.Andi Suyub, M.PdI, memaparkan bahwa kegiatan ini merupakan program Madrasah yaitu Pengembangan Ciri Khas Madrasah yang mencakup Tabligh Akbar, tadarus siswa dan guru, penyempurnaan praktik ibadah, hapalan Yasin dan Surat Pendek, serta kegiatan ekstrakulikuler khusus cabang-cabang MTQ.
Share on Google Plus

About hafidhfp

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: