Blog Ini Di Kelolah oleh Pengurus Organisasi Siswa Intra Madrasah MAN 1 Kota Sungai Penuh

ads slot

Latest Posts:

Penggalangan Bantuan Bencana Banjir tahap ke-2

Sungaipenuh - Hasil penggalangan bantuan bencana banjir desa Tanjung Muda, kec. Hamparan Rawang  di antaranya berasal dari aksi Siswa – siswi MAN 1 Sungai Penuh dalam melakukan Penggalangan Bantuan Vencana Banjir wilayah Kota Sungaipenuh.

Untuk tahap awal, Bantuan di sumbangkan oleh setiap Siswa – siswi dari setiap kelas di MAN 1 Sungaipenuh pada hari Sabtu (23/2).

Tahap Selanjutnya, Siswa – siswi MAN 1 Sungaipenuh turun ke daerah sekitar Kota Sungaipenuh untuk mencari relawan bencana banjir ini. Disamping itu, OSIM MAN 1 Sungaipenuh juga bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Sungaipenuh untuk melakukan Pengasapan nyamuk ( fooging ) di sekitar wilayah banjir tersebut.Hayatul Fikri Aziz ( Ketua Tim Pelaksana ) menegaskan bahwa meskipun Banjir  sudah berakhir, tetapi esensi banjir tersebut belum selesai. Korban masih membutuhkan uluran tangan karena terhentinya denyut perekonomian masyarakat yang rata rata memiliki mata pencaharian sebagai petani akibat tergenangnya lahan sawah mereka.Pengalangan bantuan bencana banjir sudah berlangsung sejak Sabtu (23/2) hingga kamis
(28/2) dana terkumpul sebanyak Rp. 1.960.500,00.-
 Jum’at (29/2) tim melakukan pembungkusan paket untuk bantuan tersebut, yang mana satu peket bantuan berisi 1 KG minyak Goreng, 3 Butir telur, dan 3 bungkus mie instan. Yang tersedia lebih dari seratus paket untuk korban banjir tersebut.

 
Sabtu (29/2) di laksanakan Pengasapan nyamuk ( Fooging ) di wilayah 3 desa, yaitu desa Tanjung, Desa Tanjung Muda, dan Desa Tanjung Bunga, disamping itu juga di adakan  acara penerimaan bantuan bencana banjir secara simbolis kepada Kepala Desa Tanjung Muda Kec. Hamparan Rawang. “ Saya sangat berterima kasih kepada MAN 1 Sungaipenuh atas kreativitas Siswa - Siswi Man 1 Sungaipenuh yang tanggap terghadap situasi, bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga kami, semoga Allah SWT membalasnya ” Ujar Pak Gafarudin Kepala Desa Tanjung Muda Kec. Hamparan Rawang.
Penyerahan Bantuan Banjir secara simbolis kepada Kepala Desa Tanjung Muda

Pemberian bantruan bencana banjir kepada siswa - siswi MAN 1 yang menjadi korban banjir
              Akhirnya pada Sabtu sore tim berangkat ke Desa Tanjung Muda untuk menyerahkan bantuan kepada Kepala Desa untuk di bagikan kepada Warga sekitar.Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi korban banjir tersebut dan bisa meringankan beban mereka, amin...

Dan ucapan terima kasih yang sedalam - dalamnya kepada seluruh pihak yang mendukung acara ini, siswa - siswi MAN 1 Sungaipenuh, Serta seluruh Tim Penggalangan Bantuan MAN 1 Sungaipenuh ( HFA )
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: