Blog Ini Di Kelolah oleh Pengurus Organisasi Siswa Intra Madrasah MAN 1 Kota Sungai Penuh

ads slot

Latest Posts:

MAN 1 Sungaipenuh Peduli Palestina





OSIM-23 November 2012 , Tampak Seluruh keluarga besar MAN 1 Sungai Penuh Memenuhi Lapangan Arraudh MAN 1 Sungai penuh, MAN Mengadakan Suatu Kegiatan Solidaritas untuk Saudara-Saudara Yang Berada Di Palestina yang berjihad Berjuang untuk Negaranya. Kegiatan ini berupa Acara Sholat Gaib dan Sholat Hajad, Pembacaan Do'a untuk Saudara-saudara kita Di palestina Sana. dengan jumlah pesertanya mencapai ribuan peserta, acara sholat dan do'a ini berlangsung dengan khusuknya
.

Kepala MAN I Sungai Penuh Andi Suyub, juga membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan, sesama muslim tentu saja harus saling tolong menolong antara satu dengan lainnya. “Sudah saat kita membantu saudara kita di palestina, meskipun secara materi kita tidak bisa membantu, melainkan dengan cara seperti ini yang bisa kita lakukan,” terangnya.
Andi Suyub menambahkan, kegiatan yang dilakukan tersebut sekaligus merupakan bentuk pembinaan bagi para siswa MAN I sungaipenuh, untuk lebih tenggang rasa dan peduli terhadap sesama terlebih melihat saudaranya yang sedang ditimpa musibah peperangan itu.
“Ya, kegiatan yang kita lakukan dengan bertemakan MAN I Sungaipenuh Peduli Palestina ini juga bentuk pembelajaran. Harapan kita selain bisa membantu warga palestina melalui doa, juga sekaligus membiasakan diri siswa untuk menumbuh kembangkan rasa kepedulian terhadap sesama,” katanya.
Seperti diketahui bahwa saat ini, hampir seluruh umat muslim di dunia, menyatakan keprihatinannya terhadap kondisi palestina yang digempur oleh pasukan zionis israel. “MAN I Sungaipenuh ingin menjadi bagian dari umat muslim lainnya dengan melangsungkan sholat dan doa bersama ini,” tandas Andi Suyub yang juga mantan Kepala MTs Model Sungai Penuh itu ( HFD)
Share on Google Plus

About hafidhfp

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: